Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 14 - 2013
Angka tersebut cukup mengejutkan karena pada bulan September 2011, pengguna Facebook mobile dari ponsel Android hanya 66 juta saja kalah dari pengguna Facebook mobile dari iPhone dengan jumlah pengguna 91 juta. Namun sebelum tahun 2012 datang, jumlah pengguna Facebook mobile dari ponsel Android telah berhasil mengalahkan jumlah pengguna Facebook mobile dari iPhone.
Pertumbuhan pengguna Facebook mobile dari ponsel Android meningkat sangat pesat. Di akhir bulan September 2012, angka dari jumlah pengguna Facebook mobile-nya mencapai sekitar 192.8 juta PAP (Pengguna Aktif Bulanan). Sedangkan di tanggal yang sama, jumlah penggguna Facebook mobile dari iPhone hanya sekitar 147.2 juta PAP. Jumlah keseluruhan pengguna Facebook mobile pada September 2012 sebanyak 604 juta pengguna.
Perangkat dengan pertumbuhan pengguna Facebook mobile yang paling pesat adalah iPad. Dari kurang dari 10 juta PAP di September 2011 hingga 48 juta PAP di tahun berikutnya. Pada perangkat smartphone lainnya contohnya BlackBerry RIM, pengguna Facebook mobile-nya tidak mencapai 80 juta user. Tapi, Nokia dan Windows yang merupakan 2 ponsel yang cukup terkenal memiliki pengguna Facebook mobile terendah.
Untuk menghindari aplikasinya tidak mudah hang atau berjalan terlalu lambat, pada bulan Agustus Facebook meluncurkan aplikasi Messenger-nya sendiri. Hanya dalam waktu sebulan penggunanya sudah mencapai 3 juta orang. Dan pertumbuhannya meningkat dengan pesat, hasilnya pada September 2012 telah terdapat 56.7 juta pengguna dari Facebook Messenger dari 3 nama besar smartphone (iOs, Android, RIM). Sekali lagi, pengguna Android berkontribusi sebagai penyumbang pengguna terbanyak dari pada 2 seterunya. Jumlah pengguna Facebook Messenger dari Android pada September 2012 adalah 32,3 juta PAP, dari iPhone 22,8 juta PAP dan 1,6 juta PAP dari ponsel RIM.
Meskipun aplikasinya masih memiliki masalah karena adanya lag untuk berkomunikasi secara internasional tapi jumlah angka tersebut termasuk menakjubkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Facebook telah mengajukan tawaran ke WhatsApp dan Snapchat untuk mengakuisisi kedua perusahaan.
Bagaimana dengan Anda apakah Anda termasuk pengguna Facebook mobile & Messenger dari ponsel Android, iPhone atau BlackBerry?

Dibaca 365 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon