Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 10 - 2013

Ada banyak alasan yang membuat suatu brand disukai di sosial media. Sebelumnya fikirkan dulu dari sudut masyarakat yang sudah menggunakan sosial, “Brand seperti apa yang mau saya sukai dan ikuti di jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter?”

Biasanya masyarakat menyukai atau mengikuti suatu brand karena mereka menyebarkan konten-konten yang bernilai dan mendidik. Ada juga mungkin masyarakat yang menyukai suatu brand karena mereka menawarkan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan kita. Alasan yang mungkin lainnya adalah brand itu menawarkan penawaran terbaik, voucher atau kupon dan promosi-promosi lainnya. Tapi pada akhirnya, kebanyakan masyarakat menyukai atau memgikuti sebuah brand di sosial media karena kontent yang mereka berikan lucu.

Idealnya, sebuah brand yang baik untuk disukai atau diikuti adalah yang menggunakan kombinasi dari karakteristik di atas. Tapi, banyak masyarakat menyukai atau mengikuti suatu brand karena alasan yang sederhana karena mereka menawarkan kontent yang menghibur. Kadang masyarakat menyukai atau mengikuti suatu brand tanpa alasan yang jelas, tapi mereka tetap mengikutinya. Dan tanpa disadari, masyarakat turut menyebarkan kontent yang mereka berikan, dan secara tidak langsung masyarakat turut menolong brand tersebut tersebar di dunia sosial media.

Oleh karena itu, banyak brand yang memberikan konten-konten yang lucu di status mereka. Di bawah ini adalah contoh dari brand-brand yang memberikan kelucuan di status mereka:

1. Taco Bell

Taco Bell dikenal berkat kelucuan yang mereka tempatkan di marketing, iklan dan akun sosial media. Dari satu baris kalimat yang lucu hingga foto yang pintar, kehadiran akun Taco Bell di Facebook dan Twitter untuk memastikan semua orang yang melihatnya dapat tersenyum, kadang mereka juga merespon kritik ringan yang brand lain lontarkan dengan jawaban yang menghibur.

2. Skittles

Selera humor yang digunakan skittles bersifat aneh dan jenaka. Tapi tentunya akan membuat yang membacanya tersenyum. Di bawah ini adalah status dari Facebook dan Twitter mereka, untuk catatan arti dari singkatan YOLO adalah You Only Live Once (atau Anda hanya hidup sekali).

3. Oreo

Halaman resmi Facebook Oreo, mereka biasanya menampilkan gambar lucu yang dipadukan dengan event yang terjadi di setiap tanggal dengan menggunakan produk mereka. Contoh 2 gambar di bawah ini, Oreo menampilkan gambar Oreo yang akan diluncurkan untuk menjatuhkan beberapa gelas susu seperti pada olah raga bowling di hari bowling nasional, dan menampilkan replika ciri khas dari Elvis Presley.

sumber: Omeoo

Dibaca 360 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon