Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 15 - 2013
Prestasi anak bangsa kita berhasil membawa Sastra Indonesia ke kancah Internasional dengan bukunya Laskar Pelangi, siapa lagi kalau bukan Andrea Hirata. Buku Laskar Pelangi berhasil menembus pasar internasional. “Ini buku Indonesia pertama yang tercetak Internasional Best Seller”, ujar Andrea sambil menunjukan sebuah buku berjudul Gokkusagi Askerleri saat jumpa pers di Dailu Coffee Shop, Epicentrum, Kuningan yang ternyata judul tersebut, tak lain dan tak bukan adalah buku Laskar Pelangi yang dialih bahasa dalam bahasa Turki.
Setiap buku yang mendapat gelar International Best Seller tentunya penerbit akan melakukan berbagai pengamatan dan salah satunya buku tersebut harus tersebar di 50 negara di dunia. Hingga saat ini buku Laskar Pelangi sudah terbit di 33 negara di dunia dan akan terus bertambah. Tahun 2013 akan ada 46 negara lagi yang menerbitkan Laskar Pelangi, dan genap menjadi 79 negara.

Dibaca 338 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon