Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On June - 9 - 2014

Banyak orang yang mengeluh seringkali loyo di sore hari dan langsung meminum kopi agar terasa segar kembali. Cara ini tidak sepenuhnya salah tapi dikhawatirkan dapat memicu terjadinya ketergantungan pada kafein. Kandungan antioksidan dalam kopi memang dibutuhkan namun porsinya perlu diperhatikan agar tidak berlebihan.

Ternyata ada beberapa cara unik yang bisa Anda konsumsi selain kopi untuk mengembalikan mood

Cara Unik Mengembalikan Mood di Sore Hari Tanpa Kopi

Mengunyah permen dingin

Mengunyah permen dingin selain mampu membuat napas segar juga mampu memperlancar aliran darah karena detak jantung akan bertambah sehingga tingkat kewaspadaan akan menjadi lebih tinggi. Terutama permen rasa mint yang dapat dapat merangsang serat-serat saraf sehingga rasanya seperti memercikkan air dingin ke muka saat Anda tengah mengantuk atau tak bergairah lagi di tengah jam kerja.

Menyantap makanan berbahan gandum

Makanan berbahan gandum utuh dapat meningkatkan energi secara signifikan terutama jika dikonsumsi sebanyak tiga porsi dalam sehari.

Belajar hal baru

Ketika mulai loyo pada jam kerja, saatnya Anda perlu belajar hal-hal baru karena semakin aktif diri kita maka aktivitas tersebut dapat membuat Anda semakin siaga.

Menyanyikan lagu favorit

Musik memang dapat membuat seseorang merasa bergairah. Cobalah menyanyikan lagu kesukaan Anda maka energi akan bertambah bahkan hampir sama dengan latihan kardio (sebuah hasil studi tim peneliti dari London).

Memijat telinga

Memijat kuping bagian luar terbukti dapat membantu menyegarkan seluruh tubuh. Pasalnya ‘meridian akupresur’ atau jalur energi pada tubuh seseorang terletak pada telinga luarnya. “Memijat telinga menyatukan seluruh meridian tubuh tadi sehingga energinya mengalir lancar,” terang Teitelbaum. Caranya cubit tepi telinga luar dan gosok dengan arah naik-turun selama 10-30 detik.

Selamat mencoba trik unik mengembalikan mood di sore hari ini.

Dibaca 344 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon