Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 4 - 2013

Rumah dijual seringkali menjadi modus penipuan, jika tidak, sering kali orang yang membeli rumah merasa tidak puas dengan rumah yang dibelinya tersebut. Dengan atau tanpa perantara, masalah jual beli rumah memang selalu memiliki resiko. Oleh karenanya, bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual yang aman dan idaman, pastikan Anda melakukan beberapa tips yang kami ulas kali ini sebelum melakukan transaksi jual beli rumah.

Rumah Dijual – Cara Aman Mencari Rumah Dijual yang Idaman

Di bawah ini merupakan tips – tips penting untuk Anda ketahui jika Anda ingin mencari rumah yang Anda sehingga bisa meminimalisir kemungkinan resiko penipuan dan hal lainnya yang bisa merugikan Anda.

rumah dijual

  • Agar Anda terhindar dari penipuan atau pemalsuan dokumen maka Anda perlu memilih notaris yang terpercaya.
  • Pastikan dokumen – dokumen yang berkaitan dengan rumah tersebut lengkap, misalnya saja dokumen IMB, SHM, dan PBB.
  • Periksa seluruh kondisi rumah dari mulai jendela, atap, dinding, pintu, air, lantai, sirkulasi udara, listrik, dan lainnya.
  • Perhatikan pula lingkungan sekitar rumah seperti sering ada kejadian maling atau tidak, sering dilanda banjir atau tidak, bagaimana akses ke tempat ibadah, super market, pasar, sekolah, rumah sakit, transportasi umum dan lain sebagainya, perhatikan juga soal sampah, kebersihan udara dan air.
  • Jika Anda membeli rumah untuk ditinggali setiap hari, maka pilihlah rumah yang letaknya cukup dekat dari tempat kerja.
  • Rumah selain untuk ditinggali, juga untuk bisa investasi jangka panjang, bukan? Oleh karena itu, pilih rumah dengan desain minimalis karena prospek harganya selalu meningkat dan banyak dicari oleh masyarakat.
  • Kenyamanan rumah Anda juga bergantung pada properti yang Anda miliki. Tidak ada salahnya berkonsultasi dahulu agen properti yang terpercaya untuk menambah kenyamanan rumah yang hendak Anda beli.

Demikian sebagian tips yang berkaitan dengan hal – hal yang harus Anda waspadai saat mencari rumah dijual sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.

Dibaca 341 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon