Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by nana On November - 18 - 2015

Namanya Maggha. Asalnya dari Bali dan dia masih duduk di bangku SMA. Dan di umurnya yang masih sangat belia ini, Maggha sudah memenuhi panggilan jiwanya untuk membantu sesama dengan cara yang luar biasa dan sedikit anak seusianya yang berani melakukan apa yang dilakukan gadis pemilik nama lengkap Maggha Karaneya Kang ini. Apakah itu?

Dari Kecil Sudah Berjiwa Sosial Kuat

Ibunda Maggha bercerita, meski lahir di keluarga yang berkecukupan, kalau sejak kecil Maggha memiliki jiwa sosial yang kuat dan selalu ingin membantu sesama. Hal ini tercermin ketika Maggha ingin mengajarkan membaca anak-anak yang kurang mampu di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Hebat ya? Tapi kiprah Maggha tidak hanya berhenti sampai situ! Maggha adalah perintis beridirinya Yayasan Metta Mama dan Maggha. Sebuah yayasan yang mengkhususkan diri untuk menampung dan merawat bayi-bayi yang ditelantarkan.

Inspirasi Baju Lebaran untuk Si Kecil yang Manis!

Yap, anda tidak salah baca. Maggha yang usianya masih belia ini adalah perintis dari yayasan yang bermarkas di Bali ini. Yayasan ini menampung dan merawat bayi-bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya. Mau itu ditemukan di satu lokasi atau diambil dari rumah sakit, selama itu bayi dan ditelantarkan, yayasan ini pasti akan merawatnya.

maggha3

Hingga saat ini ada 3 bayi yang dirawat oleh yayasan ini dengan berbagai latar belakang. Tiap bayi dirawat oleh tenaga professional dibantu oleh Maggha yang punya hobi baca buku soal psikologi ini.

Rela Bersekolah Mandiri

Demi membantu berjalannya yayasan ini, Maggha bahkan rela mengambil program homeschool. Berbeda dengan adik-adiknya yang mengenyam pendidikan formal. Maggha tidak ingin bayi-bayi tersebut merasa kekurangan kasih sayang karena meskipun berusia masih belia, bayi-bayi tersebut sensitif dengan yang ada di sekitar mereka. Keadaan psikologi mereka akan rentan dengan rasa ditelantarkan dan tidak diinginkan. Dan hal inilah yang ingin dicegah Maggha melalui yayasannya.

maggha1

Keluarga besar Maggha pun mendukung jalan yang dipilih oleh gadis belia ini. Sang ibunda juga berkata kalau memang ini passion Maggha sejak kecil dan beliau tinggal mendukung dan membantu Maggha dimana ia membutuhkan.

Luar biasa bukan?

Dibaca 337 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon