Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by nana On August - 24 - 2015

Google Doodle Kali Ini Adalah Duke Kahanamoku

Duke Kahanamoku jadi tema untuk Doodle Google kali ini, tentunya kalau ada di Doodle Google, pasti tema yang dipakai adalah tentang event atau peristiwa penting yang sedang bertepatan dengan tanggal Doodle tersebut ditayangkan ya.

Duke Kahanamoku

Nah untuk tema Doodle hari ini, Senin 24 Agustus 2015 adalah Duke Kahanamoku, Bagaimana tampilan Doodlenya dan siapa dia ya? Kalau mau lihat bagaimana Doodle Google hari ini, langsung buka halaman telusur Google, pasti disitu ada gambar papan selancar yang ditengahnya ada gambar seorang laki-laki, nah dialah Duke.

Ada Lagi Yang Unik, Kita Tebak Yuk Kepribadian Orang Dari Posisi Tidurnya

 Ada Apa Tanggal 24 Agustus Dengan Duke Kahanamoku?

Jadi, tanggal 24 Agustus adalah tanggal kelahiran Duke Kahanamoku yang dikenal dengan seorang pria yang memang memiliki kemampuan berenang yang sangat luar biasa, kenapa dikatakan begitu? Karena Duke ini sampai 5 kali loh mendapatkan mendali Olimpiade untuk cabang olahraga renang ini.

Duke Kahanamoku

Duke Kahanamoku Dikenal Juga Sebagai Bapak Selancar Modern

Selain memang sangat lihai dalam olahraga renangnya, Duke Kahanamoku juga dikenal sebagai Bapak Selancar Modern, kenapa? Karena di awal tahun 1912 lalu, Duke juga bermain dan membintangi beberapa film yang didalamnya membawa olahraga selancar ke benua Australia dan Amerika Serikat.

Dari sini inilah si olahraga selancar menjadi bagian dari gaya hidup di California yang ngga bisa dipisahkan.

Semua Ini Ada dan Terjadi Dalam Tubuh Anda

Sejarah Nama Duke Kahanamoku

Nama “Duke” diberikan kepada Duke Kahanamoku setelah ayahnya yaitu Duke Halapu Kahanamoku, nama Duke ini bukanlah gelar atau panggilan, namun nama ini adalah nama baptis yang diberikan oleh Uskup Bernica Pahuai untuk menghormati Duke Of Edinburgh yang ketika itu sedang mengunjungi Hawaii. Duke adalah anak tertua, jadi ia pun mewarisi nama ayahnya.

Keluarga Duke Kahanamoku

Orang tua dari Duke Kahanamoku bukanlah bangsawan, ibunya hanyalah seorang wanita biasa yang religius bernama Julia Pa’akonia Lonokahikina Paoa, dan ayahnya adalah seorang polisi. Saat nama Duke dikenal karena prestasi renangnya, saat itu juga banyak orang yang menganggap mereka sebagai keluarga bangsawan.

Tapi walaupun pada kenyataannya keluarga Duke ini bukanlah dari keluarga bangsawan di Hawaii, Klan dari kedua orang tua Duke yaitu Klan Kahanamoku dan Klan Paoa adalah klan yang cukup menonjol dan disegani juga di antara penduduk di Hawaii.

Duke Kahanamoku

Sumber Gambar : wannapic.info, Screen Capture Google Doodle, sites.google.com

Dibaca 311 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon