Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by nana On July - 26 - 2016

Kamu pasti tidak sadar kalo saat kamu lagi sedang memakai Handphone bahwa kamu itu sebenarnya sedang membahayakan kulit kamu loh. Kenapa? Karena dengan kamu selfian pakai Handphone, internetan di Handphone sebenernya itu bisa menimbulkan masalah loh buat kulit kamu.

Masalah kulit yang biasa ditemui itu bintik hitam, jerawat dan bahkan kerutan. Tapi ngga usah khawatir, dibawah ini ada beberapa fakta masalah kulit wajah yang dapat ditimbulkan karena kamu sering pakai Handphone dan juga tipsnya supaya kamu ngga kena kok. Yuk langsung saja liat ulasannya :

Menyebabkan Kerut

kerutan

Kerutan yang timbul di bawah dagu atau sekitar leher itu ternyata karena kita sering melihat Handphone terlalu lama. Di bagian mata kerutan juga bisa timbul kalau kita suka menyipitkan mata saat melihat Handphone. Hal ini dengan menkonsumsi vitamin E yang baik untuk kulit itu bisa membantu kok, dan kalau kamu pake krim anti aging atau krim pencegah penuaan, kamu juga bisa aplikasikan di leher kamu ya.

Alergi

alergi

Kalau tiba-tiba kamu ngalamin ruam di kulit kamu, itu bisa juga karena Handphone loh. Karena menurut penilitian, Handphone punya kandungan kromiun dan nikel yang bisa bikin alergi. Biasanya sih alergi seperti terjadi di orang yang kulitnya sensitif. Untuk mencegahnya, kamu bisa pakaikan screen protector atau plastic case di hp kamu.

Jerawat

jerawat

Pernah kepikiran ngga, sebenarnya Handphone kamu itu lebih kotor loh dari pegangan yang ada di kloset duduk toilet. Ih.. ngga banget kan, kenapa? Coba Tanya sama diri kamu sendiri, kapan kamu terakhir kali bersihin Handphone pake pembersih anti bakteri? Mungkin belum pernah. Sedangkan Handphone selalu kamu pegang setelah kamu melakukan aktivitas apapun. Makannya itu, mulai sekarang kamu bisa mulai bersihkan Handphone kamu dengan pembersih monitor supaya bebas kuman dan ngga akan membuat muka kamu jerawatan saat kamu pegang muka setelah pegang Handphone kamu.

Kantung Mata

kantung mata

Pola tidur kamu itu bisa berubah karena cahaya dari komputer, Handphone atau gadget kamu yang lain loh. Nah kalau udah kayak gitu, kualitas tidur kamu pasti menurun, apalagi dengan kuantitasnya. Pemberitahuan dari akun sosial kayak fb juga pasti akan menarik perhatian kamu walaupun kamu udah mau tidur, pasti penasaran saja mau lihat dulu, otomatis kamu makin sering lihat Handphone, dan itu adalah penyebab kantung mata.

Bintik Hitam

bintikhitam

Kamu pasti pernah atau mungkin juga sering malah menelepon lama sampai Handphone kamu panas, panas itulah yang kalau sampai ke kulit wajah akan membuat kulit wajah kamu berbintik hitam. Karena produksi melanin akan terganggu dan akan memunculkan bintik hitam. Nah mulai sekarang kalau memang harus berbicara panjang lebar di telepon, lebih baik kamu pakai headset atau aktifkan speaker kalau kamu jika sedang berada di dalam ruangan dan situasinya mendukung.

Dibaca 422 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon