Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 13 - 2013

Perkembangan jenis pekerjaan digital agency dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini tentu mengalami perkembangan yang bisa dibilang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari consumer behavior yang sedang terjadi saat ini, yaitu menurunya jumlah pembaca di media cetak, seperti surat kabar dan majalah karena peralihan dari konvesional menuju digital atau online

Pesatnya perkembangan teknologi dan media dalam dunia digital saat ini menjadi pusat dari suatu peralihan trend marketing secara global. Trend marketing mulai beralih dari marketing konvensional menuju marketing digitalNamun hal ini belum didukung dengan kemampuan sumber daya manusia atau marketers dalam menilik ilmu lebih dalam mengenai marketing digital ini. Salah satu solusi dalam hal ini, khususnya menyiasati pesatnya perkembangan marketing digital adalah dengan menggunakan jasa digital agency.

Jenis pekerjaan digital agency yang ada mulai dari service, seperti web development, research & analysis, SEO (Search Engine Optimization), SMO (Social Media Optimization), SEM (Search Engine Marketing), e-mail marketing, pembuatan aplikasi dan masih banyak lainnya. Melalui menempatkan strategi digital untuk memaksimalkan bisnis atau usaha yang Anda geluti saat ini.dengan pemanfaatan teknik dari digital agency, salah satunya dengan social media, proses dan hasil pemasaran bisa memberikan nilai lebih di dalam bisnis Anda. Begitu kuatnya pengaruh internet tadi dan diikuti dengan perkembangan marketing digital di dalam kehidupan social masyarakat menjadi jurus ampuh bagi para marketers dalam menjaring konsumen lebih banyak dan tertarget. Dan dengan jasa dari digital agency yang tepat, bukan tak mungkin bahwa masa depan marketing ada di ranah digital.

Divisi Digital Agency

Ketatnya persaingan di dunia ranah digital ini membuat semua pelaku marketer memasuki babak persaingan yang ketat. Oleh karena itu dibutuhkanlah spesialisasi tersendiri untuk tiap-tiap department. Dalam digital agency saat ini, berbagai divisi dibadi menjadi empat pilar besar, yaitu divisi Account Handling atau Client Service, divisi Creative & Strategy, divisi Media, dan divisi Production. Masing-masing divisi memiliki fungsi baik ke eksternal maupun internal, seperti divisi Account Handling memiliki akses ke eksternal lebih besar disbanding internal karena mereka sebagai “pintu dan jembatan” dari client ke digital agency. Sedangkan untuk divisi media, creative dan production lebih berhubungan ke internal perusahaan untuk meproduksi suatu project campaign.

Dibaca 363 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon