Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by nana On July - 12 - 2016

Susu adalah salah satu asupan yang jadi salah satu pelengkap untuk menu makanan dan minuman yang bergizi. Berbagai macam susu yang tentunya baik untuk dikonsumsi, memiliki kandungan nutrisi,vitamin, dan kandungan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang berbeda.

Yang akan kita bahas disini adalah Susu Sapi dengan susu kedelai, dari asalnya saja sudah berbeda, yaitu hewani dan nabati.

Kalau kita bicara soal susu, pasti sudah banyak yang tahu manfaat apa yang paling banyak terkandung di susu tersebut. Ya, betul sekali, protein nya yang tinggi. Susu kedelai mengandung protein susu nabati dan Susu Sapi pastinya protein hewani.

sususapivssusukedelai

Nah, apa bedanya sih? Aku mau coba jabarin ya asumsiku dari artikel yang udah aku baca :

Susu Kedelai

  • Kelebihan : Hampir tidak punya kandungan lemak, bebas kolesterol dan kaya antioksidan serta bebas alergi laktosa.
  • Kekurangan : Produksi yang terkontaminasi pestisida, membuat tubuh memproduksi estrogen berlebih yang bisa menyebabkan kanker baik pria maupun wanita.

Susu Sapi

  • Kelebihan : Percepat pertumbuhan otot, mudah dicerna, berantioksidan dan bisa menangkal radikal bebas.
  • Kekurangan : Menyebabkan alergi laktosa, memiliki lemak yang bisa memicu kolesterol, kalori lebih banyak dibandingkan susu kedelai. Supaya tetap dapat menikmati Susu Sapi, konsumsilah susu low fat atau non fat.

Nah, ini beberapa jabaran kelebihan Susu Sapi dengan susu kedelai, untuk pemilihannya tergantung selera ya.

Dibaca 549 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon