Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On March - 5 - 2013

highest-football-pitch-660x440

Terletak di Swiss, tepatnya di pedesaan dataran tinggi dekat pegunungan Alpen terdapat lapangan sepak bola paling tinggi di Eropa. Nama dari stadion ini mengambil dari salah satu pelatih sepak bola terkenal yakni Ottmar Hitzfeld, yang berhasil memenangkan banyak gelar untuk klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Berada di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut, pada sisi luar lapangan hanya diberikan jaring yang cukup tinggi. Namun setiap pertandingan yang digelar di lapangan ini, lebih dari 10 bola menghilang ke jurang pegunungan. Hal ini diakui oleh penyerang klub yang bermarkas di stadion ini Lucas Furrer.

highest-football-pitch-03-660x440

Walaupun klub yang menghuni stadion ini hanya klub kecil di Swiss, tapi para pemain yang pernah merasakan bermain di stadion ini merasa seperti bermain di stadion San Siro, Milan atau stadion Bernabeu, Madrid. Lapangan bola ini bukan yang tertinggi di dunia, karena kalah tinggi dari stadion di Bolivia, Estadio Hernando Siles yang berada 3.600 meter di atas permukaan laut.

Lapangan bola ini dikelilingi oleh puncak gunung yang memusingkan namun dekat dengan sebuah resort bernama Zermatt. Rumput lapangan ini adalah rumput buatan karena rumput asli tidak akan tumbuh di ketinggian lapangan ini. Karena letak lapangan yang tinggi, sehingga pemain yang ingin bertanding di lapangan ini harus menggunakan kereta gantung untuk sampai ke stadion Ottmar Hitzfeld.

sumber

Dibaca 334 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon