Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 21 - 2013

Persiapan persalinan sering kali diabaikan oleh para Ibu di awal-awal atau pun di pertengahan proses kehamilan. Padahal jika persiapan persalinan ini ditunda, banyak kerugian yang bisa Ibu dan bayi Ibu dapatkan. Selain barang-barang yang tidak disiapkan dengan matang, mental dan fisik Ibu pun tidak sepenuhnya akan siap menghadapi proses persalinan.

Persiapan Persalinan – Kenapa Persiapan Persalinan Sejak Dini Sangat Penting

Persiapan persalinan sangatlah penting dan perlu dilakukan sejak dini bahkan sejak di minggu ke 17. Persiapan persalinan yang dimaksud di sini tidak hanya mengenai persiapan barang-barang untuk melahirkan tapi juga hal-hal lain seperti mencari dokter dan rumah sakit yang tepat, mendaftarkan diri di rumah sakit tersebut untuk usia melahirkan nanti, dan juga persiapan fisik dan mental seperti dengan senam kehamilan, yoga, pemenuhan nutrisi makanan dan lain sebagainya.

Dengan melakukan persiapan persalinan tersebut, Ibu tidak hanya bisa lebih tenang dan aman saat menghadapi persalinan, tapi juga menjadi lebih mengerti tentang hal-hal yang harus Ibu hadapi saat persalinan nanti. Mental dan fisik ibu juga akan lebih siap menghadapi proses persalinan dan menyambut si buah hati.

Pentingnya Persiapan Persalinan Sejak Dini

Kita ambil saja contohnya melakukan senam rutin sejak dini sebagai persiapan persalinan. Senam ini ditujukan untuk mempersiapkan bagian-bagian fisik Ibu agar nanti tidak terasa sangat nyeri saat persalinan. Selain itu, senam juga bisa meningkatkan ketahanan dan kekuatan kondisi Ibu baik secara fisik dan juga mental selama hamil menuju persalinan.

Selain senam dan yoga, Ibu juga bisa mematangkan persiapan persalinan dengan mengikuti kelas Ibu hamil. Di sana Ibu bisa mendapatkan pengarahan dan banyak pengetahuan mengenai kehamilan, proses persalinan, hingga proses perawatan bayi baru lahir nantinya. Kemudian, Ibu akan bertemu banyak Ibu hamil lainnya untuk berbagi pengalaman dan juga pengetahuan lainnya sehingga selain mendapat kesempatan bertukar pikiran, Ibu juga bisa menambah wawasan.

Demikian pentingnya persiapan persalinan yang sebaiknya Anda lakukan sedini mungkin. Hal ini demi kebaikan Ibu maupun si buah hati.

Dibaca 422 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon