Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On March - 4 - 2013

prof.-termuda-di-ugm

Umurnya baru 36 tahun tapi Agung Endro Nugroho telah menjadi Profesor di salah satu perguruan tinggi negri Indonesia yakni Universitas Gajah Mada. Dengan keberhasilannya tersebut kini nama panjangnya menjadi Prof Agung Endro Nugroho, SSi, MSi, Apt. Guru besar UGM ini lahir di Surakarta pada 15 Januari 1976.

Ia menerima Surat Keputusan atau SK Pengangkatan Guru Besar pada 1 Oktober tahun lalu, namun baru di akhir Februari kemarin ia resmi diangkat menjadi guru besar Universitas Gajah Mada. Sebelum menjadi guru besar, Agung merupakan staf pengajar Fakultas Farmasi. Ketika peresmian menjadi guru besar ia menyampaikan pidato yang judulnya “Peran Farmakologi Molekuler dalam Perkembangan Penelitian Kefarmasian.”

Isi dari pidato yang ia sampaikan adalah kini ilmu farmakologi sedang berkembang dengan pesat hingga mencapai tingkat molekuler. Kini farmakologi tidak cuma meneliti efek dari obat-obatan saja, namun meluas sampai mekanisme dan tujuan dari molekul yang ada pada obat untuk tubuh manusia.

sumber

 

Dibaca 284 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon