Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 15 - 2013

Rumah dijual- Jhon F Kenedy (JFK) yang merupakan mantan persiden Amerika serikta (AS) itu ditawarkan untuk menjual bekas rumah dan keluarganya dengan harga USD 10,9 juta atau setara dengan Rp. 124 Miliar. Rumah mantan presiden Amerika Serikat itu didesain dan dibangun pada tahun 1963 oleh Jackie Kenendy tak lama sebelum mantan presiden Amerika serikat tersebut meninggal. JFK hanya dua minggu menempati rumah tersebut dan pada tahun 1964 rumah tersebut dijual. Berita ini dilansir dari World Property Channel pada Sabtu 19 Oktober 2013 lalu.

Rumah dijual milik mantan presiden Amerika Serikat yang juga dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika tersebut memiliki empat kamar tidur, lima kamar mandi dan beberapa falisitas rumah lain pada umumnya. Rumah tersebut terletak di daerah yang sering dikenal sebagai Wexford. Luas dari rumah tersebut beserta halaman dan yang lainnya adalah 166 are. Bangunannya sendiri mencapai 5.050 meter persegi. Luas lahan rumah dijual tersebut termasuk dengan kolam renang, lapang tenis dan pemandangan yang pegunungan.

Presiden Amerika Serikat (AS) yang memiliki nama lengkap Jhon Fitzgerald Kennedy dilahirkan di Brookline, Massachusetts pada tanggal 29 Mei tahun 1917. Beliau meninggap pada 22 November tahun 1963 di Dallas, Texas, Amerika Serikat. JFK meninggal pada usia ke 46 tahun. JFK adalah merupakan presiden Amerika Serikat  yang ke- 35. Pada tahun 1960, JFK menjadi presiden termuda yang dipilih Amerika Serikat dan untuk jabatan presiden sendiri JFK menjadi presiden termuda kedua setelah Theodore Roosevelt. JFK resmi menjadi presiden pada tanggal 20 Januari tahun 1961 dan jabatan kepresidenannya berhenti setelah terjadi pembunuhan terhadap dirinya pada tahun 1963.

Presiden Amerika Serikat yang ke 35 itu meninggal karena adanya terjangan peluru saat dirinya melakukan kunjungan ke Dallas, Texas pada tanggal 22 November tahun 1963. JFK roboh saat mobil yang membawanya terbuka, saat itu JFK dan rombongan sedang melintas melewati kerumungan orang yang menyambut kunjungannya. Pada tanggal 25 November di tahun yang sama, jenasah JFK dimakamkan di Arlington, Wshington DC. Sekitar 800 ribu orang ikut berkabung di jalanan Washington mengantar kepergian JFK.

JFK merupakan salah satu anggota klan Kennedy. Ia berdarah Iralndia-Amerika dan hidup si sebuah keluarga terpandang di dunia politik negaranya. Selain itu, JFK dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika pada perang dunia II.

Dibaca 403 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon