Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On December - 3 - 2013

Rumah yang dibangun desain unik memang dibangun dengan keseriusan lebih. Unik itu sendiri di dalam pembangunan rumah diartikan sebagai desain rumah yang tidak pada umumnya. Misalnya saja rumah dengan desain terbalik di Jerman, rumah tersebut digambarkan memiliki atap di bawah yang dijadikan lantai dan lantai di atas yang dijadikan atap, sangat menarik. Contoh lainnya adalah rumah piring terbang yang ada di USA, rumah tersebut dibangun sekitar tahun 1970-an, konon desain rumah ini dibangun karena pemilik terinspirasi dari film-film yang beredar tentang piring terbang pada saat itu. Lalu adakah orang yang hendak menjual rumah unik seperti itu? Dijual rumah seperti apakah yang masuk rumah yang dijual dengan kriteria unik?

Ternyata ada juga orang yang berniat menjual rumah unik. Di Jatiwaringin misalnya, dijual sebuah rumah dengan atap menurun ke depan tetapi dari dalam rumah tersebut atap umumnya justru tidak terlihat yang terlihat adalah atap kaca transparan, sehingga penghuni rumah bisa melihat keadaan langit hanya dari dalam rumah, Waow amazing! Tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan untuk rumah unik ini sekitar Rp3.900.000.000. Rumah dijual yang lain yaitu terletak di pondok ungu permai sektor V, dijual rumah di situ desainnya mirip dengan penjara. Tidak ada kaca yang digunakan semua jendela dibuat seperti sel dalam penjara. Bukannya terlihat menyeramkan melainkan rumah seperti ini terasa nyaman dan lebih sejuk meski tanpa AC, harga yang ditawarkan untuk mendapatkan rumah ini adalah sekitar Rp220.000.000.

dijual rumah, rumah dijual

Ada lagi dijual rumah unik yang lain, rumah tersebut terletak di daerah Depok, Jawa Barat. Desain rumah unik tersebut memanjang ke samping tidak ke belakang. Jadi luas dari depan ke belakang hanya cukup untuk satu ruang saja, sengaja dibuat memanjang ke samping agar terlihat unik dan lain daripada yang lain. Rumah memanjang ini memiliki studio musik, empat kamar mandi dan empat kamar tidur, selebihnya adalah ruangan yang umumnya ada pada rumah-rumah lain. Harga rumah unik ini disebut-sebut sekitar Rp550.000.000.

Apakah Anda tertarik dengan dijual rumah-rumah unik tersebut? Rumah unik di Indonesia memang belum bisa menyaingin rumah-rumah unik di negeri-negeri lain. Akan tetapi ketiga rumah unik yang disebutkan di atas setidaknya sudah memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan rumah-rumah lain pada umumnya. Atau Anda justru tertarik untuk membuat rumah unik versi Anda sendiri? Selamat berkreasi!

Dibaca 444 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon