Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On August - 29 - 2012
Uni Soviet Lakukan Ujicoba Bom Nuklir
29 Agustus 1949, Uni Soviet melakukan percobaan bom atomnya yang pertama secara rahasia. Dengan demikian, sejak saat itu bom atom tidak lagi hanya dikuasai oleh Amerika. Keseimbangan yang terjadi dalam persaingan senjata atom antara AS dan Rusia ini dinamakan sebagai “kesetaraan mengerikan”.  
Dalam situasi seperti ini, kedua belah pihak mencegah diri untuk menggunakan bom atom ini karena khawatir pihak lawan akan menyerang. Sejak saat itu pula, AS dan Uni Soviet masuk ke dalam perang propaganda. Perang ini diistilahkan sebagai Perang Dingin. Perang yang  terjadi antara blok Barat dan blok Timur ini berlangsung hingga bubarnya Uni Soviet tahun 1991.  Meskipun dengan keruntuhan Uni Soviet ancaman terjadinya perang nuklir telah mereda, namun karena senjata nuklir masih berada di tangan AS dan Zionis, ancaman terhadap negara-negara independen dan penentang poltik perluasan kekuasaan mereka, masih terus berlanjut.

Dibaca 321 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon