Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On July - 29 - 2013

sambungcerita-Telur Kotak Ini Bisa Berdiri Tanpa Wadah Apapun-1

Umumnya saat kita menikmati telur rebus ketika disajikan biasanya diberi wadah khusus karena  tidak bisa berdiri. Cerita yang berbeda datang dari inovasi telah dilakukan pada telur yang bisa berdiri karena kulit telur tersebut berbentuk kotak. Seorang desainer bernama Dominic Wilcox yang terinspirasi oleh telur yang menggelinding dan mudah pecah, kini Ia membuatnya menjadi mudah disimpan dan dimakan.

Karya telur kotak ini dipamerkan di Contemporary and Modern Art Museum of Ternto (Mart) di Italia. Telur ini berbentuk kotak setelah dilakukan percobaan dengan teknik GM (Genetically Modified) yang memperlihatkan bahwa telur tetap layak dimakan di masa depan.

Pameran ini diselenggarakan untuk menanggapi isu politik yang menyorot bahan-bahan kimia yang dipakai dalam membuat makanan serta memperlihatkan efek positif dan negatif dari bahan makanan yang dibuat melalui proses modifikasi genetika. Sampai saat ini Dominic belum berniat menjual hasil karya telurnya ini dan hanya diperlihatkan sebatas keperluan pameran saja. Wah kalau sudah diproduksi massal pasti bentuk wadah telur di kulkas berubah bentuk juga ya hehehe.

Dibaca 4981 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon