Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On August - 4 - 2014

Setelah liburan panjang terkadang sebagian orang tetap saja tidak senang untuk kembali duduk dibangku kerjanya. Banyak yang merasa masih belum rela mengakhiri momen liburan. Misalkan masuk kerja hari Senin, biasanya dari hari Sabtu sudah mulai mengeluh, “yah liburan panjang hampir selesai”.

Mengembalikan mood bekerja setelah liburan panjang memang tidak mudah, tapi mood ini perlu dikondisikan supaya hari pertama kerja terasa nyaman dan bisa tetap fokus. Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu ikuti.

5 Tips Mengembalikan Mood Bekerja Setelah Liburan Panjang

#Pertama “balas dendam saat liburan”

Waktu berkumpul bersama keluarga atau waktu berkumpul bersama teman yang terasa sangat terbatas saat hari-hari biasanya, perlu kita ganti. Liburan panjang bisa jadi momen untuk bersenang-senang bersama orang-orang tersayang. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk merasakan kebebasan hidup.

#Kedua “sehat itu harus”

Cuaca yang kurang bersahabat dan perubahan pola makan yang drastis kadang bisa membuat tubuh sulit beradaptasi. Perubahan makanan, suhu udara dan lingkungan bisa sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Tetap jaga kesehatan karena sakit saat liburan panjang adalah hal yang menyebalkan.

#Ketiga “siapkan waktu istirahat”

Waktu liburan panjang sebaiknya tidak dihabiskan hingga hari terakhir. Sisakan dua hari untuk melakukan istirahat di rumah dengan tenang.

#Keempat “Main DBS Smart Money”

Game DBS Smart Money adalah game simulator yang bisa membuat mood bekerja setelah liburan kembali. Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini merupakan inovasi dari Bank DBS untuk membiasakan orang merasakan bermacam instrumen keuangan seperti barmain saham, melakukan investasi, mengenal obligasi dan lainnya. Belajar mengumpulkan banyak keuntungan melalui fitur simulasi yang disediakan dan kita bisa merasakan kebebasan finansial. Segera download DBS Smart Money sekarang.

#Kelima “adakan waktu persiapan”

Di hari terakhir libur luangkan waktu untuk persiapan menjelang masuk kerja. Siapkan peralatan untuk kerja, pastikan semua sudah masuk ke dalam tas. Pilih baju yang memacu mood bekerja di esok hari. Ingat-ingat kembali hutang pekerjaan apa saja yang masih belum sempat dilunasi. Tidurlah tepat waktu di malam hari agar badan kembali segar.

tips mengembalikan mood bekerja setelah liburan panjang

Jika sudah melakukan 5 tips untuk mengembalikan mood bekerja setelah liburan panjang seperti itu, kita bisa coba mulai menghubungi teman sekantor untuk ‘say hallo’ dan membicarakan rencana untuk hari pertama kerja. Selamat bekerja J

Dibaca 421 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon