Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On September - 19 - 2013

sambungcerita-Video Klip Unik Ini Seluruhnya Menggunakan Lukisan Minyak-1

Jangan lewatkan untuk melihat video klip unik nan memukau yang satu ini. ini adalah video klip Band Young Galaxy dari Single mereka yang berjudul Blown Minded. Semua gambar dari video klip ini adalah lukisan minyak yang dilukis di media kaca yang difilmkan dari atas lukisan tersebut. Rasanya tidak mudah membuat video klip ini karena membutuhkan banyak lukisan yang membentuk alur cerita.

Video klip menakjubkan ini dibuat oleh animator asal Kanada yang bernama Carine Khalife. Ia membutuhkan waktu berjam-jam, kerja keras, ketekunan, dan tentunya imajinasi untuk menyelesaikan video klip tersebut.

sambungcerita-Video Klip Unik Ini Seluruhnya Menggunakan Lukisan Minyak-2

Carine mengatakan, “teknik saya adalah melukis pada sepotong kaca yang diberi cahaya. Lukisan tersebut menggunakan minyak sehingga tidak akan kering, dan aku bisa bermain dengan itu selama berjam-jam. Sebuah kamera, overhead tetap di atas meja animasi dan terpasang di komputer saya, akan menangkap bingkai lukisan saya dengan frame dan membuat animasi dengan menggunakan software Stop Motion Pro (perangkat lunak Aardman studio). Proses ini berlangsung di dalam ruang gelap sehingga tidak akan ada gangguan atau mengubah lampu di cat. Sumber cahaya tunggal hanya berasal  dari bawah kaca untuk mengungkapkan tekstur dan rincian gerakan kuas.”

“Saya banyak bekerja dengan transparansi. Semakin banyak cat, gambar yang gelap, dan karena itu menjadi animasi tentang gerakan, dan tekstur sapuan kuas, melainkan sangat fisik, proses organik. Semua berdasarkan jumlah frame per-detik (kadang-kadang 8 kadang-kadang 12) pada irama musik. Semuanya didasarkan pada irama.”

Saking unik Karyanya ini telah tampil di festival film yang tak terhitung jumlahnya secara global dan dia memenangkan penghargaan di Salon International de la Luz.

Ada video klip unik lainnya menggunakan LEGO.

Dibaca 688 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon