Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On August - 14 - 2013

sambungcerita-Watsi.org-Situs Crowdfunding Bagi Pasien Tak Mampu-2 copy

Membantu mereka yang tidak mampu melalui donasi uang yang dialokasikan pada upaya perawatan kesehatan di berbagai negara miskin ternyata menarik perhatian sejumlah investor Silicon Valley. Ide crowdfunding pun tercetus dengan nama Watsi yang melibatkan banyak orang di dunia dalam proyek kemanusiaan ini. Melalui website nirlaba ini para pengunjung bisa memberikan sumbangan minimal $5 secara pribadi untuk mendanai perawatan kesehatan pasien mereka yang sudah dipilih.

Watsi.org didirikan oleh Chase Adam yang berawal dari pengalamannya ketika menjadi relawan di Costa Rika 3 tahun silam. Chase sangat tersentuh ketika ada seorang wanita meminta sumbangan di jalan raya kepada para pengendara sepeda motor untuk membiayai pengobatan anak laki-lakinya.

sambungcerita-Watsi.org-Situs Crowdfunding Bagi Pasien Tak Mampu-1

Adam terpikir untuk membuat situs crowdfunding seperti Kiva hanya saja watsi ini khusus bagi pasien yang hanya membutuhkan perawatan medis. Ada 550 pasien yang telah menerima donasi dari Watsi.org. watsi diambil dari nama kota tempat wanita peminta-minta yang dilihat Adam.

sambungcerita-Watsi.org-Situs Crowdfunding Bagi Pasien Tak Mampu-3

Pengunjung situs dapat melihat kisah pasien dan banyaknya uang yang dibutuhkan agar mereka bisa bertahan hidup sampai sembuh kembali. Jumlah penyumbang juga terlihat dari setiap pasien beserta perkembangan kesehatan pasien.

Dibaca 331 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon