Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 9 - 2013
Banyak orang mengira pekerjaan sebagai Akuntan Eksekutif itu gampang. Hanya menjelaskan apa yang klien mau ke tim produksi. Tapi nyatanya tak semudah itu, kita harus mengingat banyak hal, bagaimana progres proyek yang sedang berlangsung, apakah ada masalah selama proyek berjalan, kapan meeting selanjutnya diadakan, apakah semua email telah dikirim ke klien atau tim produksi dan sebagainya.
Memang tidak gampang untuk mengingat semua itu, tapi berkat teknologi paling tidak bisa mengurangi hal-hal yang terlewatkan antara akuntan eksekutif dengan klien atau tim produksi. Di bawah ini adalah 5 alat yang bisa menolong Anda jika Anda termasuk di tim akuntan.
    1. Evernote
Evernote merupakan alat pencatat terbaik yang pernah ada. Alat ini mampu membantu mencatat banyak hal. Yang semakin membuat alat ini menjadi sering dipakai, kita bisa mengaksesnya dimana saja, komputer, telepon, dan alat komunikasi lainnya. Contohnya Anda bisa mencatat apa yang klien katakan melalui aplikasi Evenote di BlackBerry, copy-paste, diperjelas catatannya serta menyusunnya hingga rapih dan selesai di laptop, lalu kirim catatan tersebut lewat email ke tim produksi. Singkat dan mudah bukan?
    1. Boomerang Email
Tidak baik jika kita mengirimkan email ke klien di tengah malam tapi jika Anda termasuk orang yang susah bangun pagi untuk mengirimkan email. Boomerang Email bisa mengatasi masalah Anda yang satu ini. Yang perlu Anda lakukan adalah menulis email seperti biasa lalu atur jam pengiriman sesuai dengan waktuyang Anda inginkan.

 

  • Dropbox

 

Alat ini cocok untuk Anda yang sering lupa membawa flash disk tapi kadang memerlukan membawa file-file penting. Dropbox akan menyelamatkan hidup Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Dropbox adalah tempat penyimpanan file secara online yang seperti file tersebut berada di awan, dimana Anda bisa meunggah (upload) file-file Anda dan bisa diakses dimana saja yang Anda mau, dan alat ini juga bisa disinkronasi dengan semua alat perangkat yang Anda punya.

 

  • We Transfer

 

Kadang Anda perlu mengirim file dengan ukuran yang besar tapi kuota email atau alat pengiriman biasa tidak bisa mencukupi. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan We Transfer. Anda bisa mengirimkan hingga file dengan ukuran 2 GB lewat We Tranfer, lalu klien Anda bisa menerima file dengan ukuran besar tersebut dengan cara men-downloadnya. Selesai, hanya dengan cara mudah dan singkat tersebut file Anda bisa terkirimkan langsung ke komputer klien.

 

  • BlackBerry

 

Mungkin banyak yang tidak setuju tentang alat ini termasuk sebagai alat yang bisa membantu akuntan eksekutif, meskipun begitu alat ini sebenarnya masih dibutuhkan untuk membantu kegiatan/pekerjaan akuntan sehari-hari. Memang kadang respon dari pesan yang Anda kirimkan atau terima lambat, tapi BlackBerry merupakan alat yang masih unggul dalam memberikan notifikasi email  masuk. Dan BlackBerry messenger merupakan cara yang mudah untuk berkomunikasi mengenai proyek yang sedang berlangsung ke klien atau tim produksi. Apalagi, di zaman sekarang masih banyak orang yang memiliki dan menggunakan BlackBerry.

Sumber: Omeoo

Dibaca 246 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon