Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 20 - 2013

Bangunan tertinggi di dunia yang dimiliki beberapa negara memang menawarkan keunikannya masing-masing. Melalui bangunan tertingginya yang terkenal dimana-mana sebuah negara mempunyai kesempatan untuk menunjukan ciri khas dan sejarah serta budayanya. Bangunan tertinggi tersebut juga bisa mencerminkan kondisi ekonomi dan kemajuan negara bersangkutan. Penasaran seperti apa bangunan-bangunan tertinggi di dunia tersebut? ini dia ulasannya:

Beberapa Bangunan Tertinggi di Dunia yang Ada di Beberapa Negara

Salah satu bangunan tertinggi di dunia dimiliki oleh negara India dan tepatnya terletak di Dubai. Bangunan ini bernama Burj Khalifa. Pada tahun 2010 bangunan ini resmi dinyatakan sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian hingga 6 kali ketinggian Monas milik Indonesia atau setara dengan 828 m. Lama pembangunan bangunan ini memakan waktu hingga sekitar 6 tahun sejak 2004 dan pertama kali resmi dibuka pada tahun 2010. Sementara itu, dana yang dihabiskan untuk pembangunan ini bisa mencapai 1,5 miliar dollar AS dan memuat hingga 900 apartment. Menakjubkan, bukan?

Serba Serbi Bangunan Tertinggi dari Berbagai Negara

Bangunan tertinggi kedua adalah bangunan dari Kota Mekkah, Saudi Arabia, yang dikenal dengan sebutan Mecca Royal Hotel Clock Tower atau disebut juga Abraj Al-Bait Tower. Bangunan ini terletak tepat di pintu selatan Masjidil Haram. Tinggi tower ini bisa mencapai 601 meter namun dibangun lebih lama dari Burj Khalifa di Indial. Abraj Al-Bait Tower dibangun sekitar 18 tahun yakni dimulai tahun 2004 dan resmi dibuka tahun 2012.

Bangunan ini memiliki 120 lantai, yang tersebar di 7 buah menara. Di sana juga terdapat Hotel Tower  berbintang 7 yang terletak di menara paling tinggi. Sementara itu 6 menara sisanya digunakan sebagai apartment. Kemudian di bawah menara terdapat 5 lantai pusat perbelanjaan, ruang ibadah, fasilitas dan lain sebagainya. Bahkan ruang ibadah di bangunan tertinggi ini dapat menampung sekitar 10.000 orang.

Bangunan tertinggi lainnya adalah Taipei Tower di Taipei, Taiwan, Shanghai World Financial Center di Shanghai, dan juga The International Commerce Center di Hongkong.

Demikian ulasan kami mengenai bangunan-bangunan tertinggi di dunia.

Dibaca 333 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon