Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On April - 10 - 2014

Beberapa Negara yang Sajikan Es Kopi Unik nan Nikmat

Menikmati kopi kini seolah menjadi tren ya. Bisa kita lihat di kota besar Indonesia pun sudah menjamur coffee shop mulai dari kelas premium sampai mahasiswa. Tren menikmati kopi di sebuah kedai sambil membaca buku, menikmati internet, atau bercengkerama dengan teman sejawat bisa kita lihat di semua kedai kopi.

Ternyata ada beberapa negara lho yang bisa membuat es kopi dengan nikmat. Penasaran? Yuk kita intip proses pembuatan es kopi nan nikmat dari berbagai negara di dunia.

Es Kopi Jepang

Metode pembuatan es kopi ala Jepang termasuk metode penyeduhan kopi secara tepat dan mampu menghasilkan es kopi paling segar yang pernah ada. Metode pembuatan es kopi di Jepang untuk mengganti jumlah air yang digunakan untuk menyeduh dengan es. Isi gelas saji dengan es batu kemudian tuangkan kopi yang telah diseduh (setelah sama dengan suhu ruangan). Dengan begitu, kopi menjadi tidak encer jika Anda menuangkan banyak air sekaligus menjaga aroma dan rasa kopi yang nikmat.

Es Kopi Thailand

Es Kopi Thailand terkenal dengan capuran rempah berupa kapulaga yang mampu menyajikan kenikmatan luar biasa didalam es kopi Thailand. Jangan lupa tambahkan whipped cream, kayu manis, atau krim kental untuk dapat merasakan kenikmatan es kopi Thailand.

Es kopi Vietnam

Es kopi Vietnam sekilas mirip dengan es Kopi Thailand namun tidak menggunakan kapulaga melainkan chicory. Banyak orang percaya rahasia kelezatan es kopi Vietnam bukanlah pada chicory namun pada citarasa kopi Vietnam yang memang sudah terasa sangat khas.

Jika Anda belum ada waktu menikmati es kopi dari beberapa negara tersebut, Anda bisa mencoba sensasi segar es kopi ala McDonald’s yaitu Iced Coffee Float. Iced Coffee Float adalah Iced Coffee dengan tambahan kelezatan es krim vanilla diatasnya. Selamat mencoba!

Dibaca 438 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon