Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On December - 4 - 2013

Taxi merupakan alat tranportasi umum modern yang sering digunakan oleh masyarakat. Selain karena nyaman, taxi lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan transportasi umum yang lain untuk jarak pendek. Mungkin banyak orang yang berpikiran bahwa bentuk mobil taxi adalah sedan atau city car. Padahal di belahan dunia lain ternyata ada taxi yang mempunyai bentuk yang unik dan berbeda dari taxi pada umumnya. Diantaranya adalah taxi bambu di Filipina, Coco Taxi di Havana, Kuba, dan Velotaxi di Berlin, Jerman.

Taxi bambu di Filipina berikut ini sangat menarik. Jika biasanya taxi selalu identik dengan transportasi mewah dan elegan, di Filipina Anda akan menemukan taxi dengan bahan rangka yang unik dan berbeda yaitu bambu. Hampir semua bahan yang digunakan berbahan dasar bambu, kecuali mesin dan roda. Bambu digunakan tidak hanya bagian luar saja tetapi juga interiornya seperti kursi, pintu, dan jendela. Tentunya proses pembuatannya tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal. Hanya berbekal bambu dan kreatifitas saja, taxi ini sudah dapat diandalkan.

Lain lagi dengan di Havana, Kuba. Di Negara kawasan karibia ini, Anda akan menemukan taxi berbentuk unik menyerupai vespa namun berbentuk kubah kecil berwarna kuning. Taxi ini dikenal dengan nama Coco Taxi. Disebut Coco, karena bentuk taxinya yang membulat seperti buah cokelat yang besar. Bila Anda berkunjung ke Kuba, jangan sampai melewatkan tur keliling kota tanpa menggunakan Coco Taxi.

Taxi yang satu ini juga tidak kalah unik. Didesain menyerupai becak, taxi ini berkembang menjadi taxi yang ramah lingkungan. Taxi tersebut adalah velotaxi. Taxi ini berkembang pertama kali di Berlin, Jerman  kemudian menyebar di kawasan eropa lainya bahkan hingga ke Jepang. Kelebihannya yang sangat ramah lingkungan membuat banyak Negara maju terutama kota-kota metropolitan mulai mengembangkan jenis taxi ini seperti Berlin, Vienna, Dusseldorf, hingga Tokyo, Osaka, dan Fukuoka. Bentuknya yang unik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri untuk taxi dengan kapasitas penumpang maksimal 2 ini.

Dibaca 338 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon