Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On March - 27 - 2013

sambungcerita-Darye Upacara Minum Teh Korea-1

Darye merupakan upacara meminum teh tradisonal di Korea dan juga sebagai etika minum teh yang telah diwariskan oleh nenek moyang mereka sejak ribuan tahun lalu hingga kini. Bagian paling penting dari upacara minum teh ini ialah menikmati teh dalam suasana formal, santai, dan tenang. Tradisi ini terus dijaga oleh masyarakat Korea.

Umumnya teh yang diambil dari sumber terbaik dan pada jaman dahulu semua rumah teh di Korea terkenal memiliki sumber air murni lalu direbus dengan kayu api. Teh hijau yang digunakan dalam upacara ini yang biasanya untuk memperingati hari-hari spesial seperti hari besar dan ulang tahun.

sambungcerita-Darye Upacara Minum Teh Korea-2

Dalam upacara ini tuan rumah membersihkan perangkat poci dan cawan lalu menghangatkannya dengan air panas, menuangkan daun teh ke poci, kemudian menuangkannya  kepada tamu yang sedang berbincang. Teh yang panas didiamkan dulu sejenak dan menunggu tuan rumah menikmati teh terlebih dulu. Acara ini akan berlangsung santai dengan percakapan yang menyenangkan. Setelah selesai tuan rumah kembali membersihkan perangkat teh dan membiarkannya berada di meja sepanjang tahun dan menutupnya dengan kain.

Dibaca 420 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon