Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 20 - 2013

Ribuan orang sudah membuat video berdurasi 30 detik dan menaruhnya di YouTube sejak awal Februari, menampilkan gerakan dance bernama “Harlem Shake”. Gerakan dance baru ini berhasil menyingkirkan joget kuda karya penyanyi Korea, Psy, yang terkenal lewat video musik populer “Gangnam Style”.
Menurut suatu situs budaya pop bernama Fade, video “Harlem Shake” biasanya dimulai dari seorang yang memakai topeng bergerak mengikuti musik ketika orang lain yang disekitarnya melakukan kegiatan seperti biasannya. Lalu ketika musik berubah irama, orang-orang disekitarnya berubah, ada yang berganti kostum, buka baju, atau joget semeriah mungkin.
Ternyata “Harlem Shake”, lagu yang ada di video tersebut adalah lagu yang diproduser oleh DJ yang juga berprofesi sebagai produser musik bernama Baauer aka Harry Rodrigues. Dalam suatu wawancara dengan The Daily Beast, Baauer mengatakan lagu ini bukan ditujukkan buat gerakan Harlem Shake yang dipopulerkan pada 1981 dan berasal dari Harlem. Melainkan, lagu ini menggunakan sampel dari lagu penyanyi rap asal Philedelphia Plastic Little yang judulnya “Miller Time”.

Dibaca 303 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon