Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 12 - 2014

Perayaan hari kasih sayang yang dirayakan banyak orang di berbagai belahan dunia atau yang disebut dengan hari valentine ini bermula di Prancis dan Inggris, kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia. Hari valentine dirayakan oleh semua umur sebagai simbol mengekspresikan kasih sayang terhadap sesama. Ternyata ada beberapa fakta hari valentine yang mewarnai cerita cinta hari valentine lho.

Fakta Unik Seputar Hari Valentine

10 Fakta unik perayaan hari valentine

Fakta valentine 1

Tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari Santo Valentine sejak 498 SM.

Fakta valentine 2

Perayaan hari valentine di Inggris bermula sejak abad ke-17. Lalu di pertengahan abad 18, peyaan hari valentine dimeriahkan dengan bertukar koin atau surat dengan tulisan tangan.

Fakta valentine 3

Pada abad pertengahan, para gadis akan makanan yang aneh-aneh untuk memimpikan siapa suami mereka kelak.

Fakta valentine 4

Kepercayaan yang dianut pada abad pertengahan mengemkakan bahwa siapa orang pertama yang ditemui di hari valentine maka ia adalah jodohnya.

Fakta valentine 5

Sebanyak 73 persen bunga di hari valentine dibawa oleh pria sedangkan sebanyak 23 persen lainnya dibawa oleh wanita untuk dirinya sendiri.

Fakta valentine 6

Mitos yang beredar di hari valentine lainnya, jika seseorang melihat burung gereja terbang di hri valentine, maka ia akan menikahi seorang pelaut dan apabila melihat seekor burung gagak maka ia akan menikahi seorang yang miskin namun bahagia. Sedangkan jika melihat burung Goldginch maka ia akan menikahi seorang milyarder.

Fakta valentine 7

Simbol hati yang sering ditemui di hari valentine memiliki arti jiwa murni seorang manusia yang tinggal di dalam hati, dan warna merah dipilih karena merupakan warna paling romantis.

Fakta valentine 8

Mengapa hari valentine identik dengan bunga mawar? Bunga mawar merupakan bunga kesukaan Dewi venus atau Dewi Cinta.

Fakta valentine 9

Cokelat mulai populer di hari valentine bermula sejak 1868 yang dicetuskan oleh Richard Cadbury dengan memperkenalkan hadiah skotak cokelat kala itu.

Fakta valentine 10

Sendok kayu berukir gambar hati menjadi hadiah paling populer pada perayaan hari valentine di beberapa benua. Namun hadiah yang paling populer di hari kasih sayang ini adalah sendok kayu berukir kunci dan gembok yang memiliki makna “kau telah membuka hatiku.”

Itulah fakta unik hari valentine yang turut mewarnai cerita cinta sejak jaman dahulu sampai saat ini.

Dibaca 458 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon