Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On September - 21 - 2012
Begitu banyaknya pekerjaan yang dihadapi setiap hari tanpa diketahui ada hal-hal yang bisa membahayakan kesehatan Anda. Kebanyakan dari hal-hal tersebut datang dari kejadian di lingkungan sekitar tanpa Anda ketahui akibatnya.
 
Di bawah ini adalah 3 kehidupan kerja yang mampu membahayakan kesehatan Anda:
 
1. Perjalanan ke kantor
Di dalam jurnal BMC Public Health terdapat sebuah studi yang menjelaskan bahwa karyawan yang menggunakan kendaraan umum seperti bis, kereta api, atau kendaraan umum lainnya menuju kantor cenderung terkena efek yang lebih buruk terhadap kesehatannya dibandingkan dengan karyawan yang menuju kantor dengan berjalan kaki atau naik sepeda.
 
2. Waktu lembur yang berlebihan
Akibat pekerjaan yang tak kunjung selesai membuat Anda harus mengambil jam lembur. Lembur bisa membahayakan kesehatan jika Anda kebanyakan mengkonsumsi kopi dan lupa makan malam. Seorang Profesor Klinis Farmakologi asal Skotlandia berna Gordin McInnes mengatakan bahwa keseringan lembur bisa membahayakan kesehatan, karena dapat menimbulkan gejala serius seperti nyeri dada dan resiko kardiovaskular. Waktu maskimal seorang bekerja di kantor adalah 10 jam.
 
3. Lingkungan tempat kerja
Sebuah studi yang dirilis di jurnal Human Relations mengemukakan bahwa jika karyawan terpaksa bekerja di tempat yang ia tidak sukai karena tidak memenuhi standar bisa menyebabkan gangguan kesehatan fisik, seperti mudah lelah dan stress. Diharapkan pilihlah tempat kerja yang ramah lingkungan. Tapi tidak hanya tempat kerja saja yang harus ramah lingkungan, peralatan atau fasilitas kerja juga diharapkan ramah lingkungan.

Dibaca 322 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon