Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On April - 1 - 2013
Sumber: mymodernmet

Sumber: mymodernmet

Cerita unik datang di negara Cina kini memiliki tampilan yang menarik. Semua ini berkat wanita berusia 23 tahun bernama Wang Yue. Mahasiswa seni ini memanfaatkan lubang yang ada di pohon-pohon pinggir jalan sebagai kanvas untuk menggambar. Membuat pameran seni pop-up memanfaatkan pepohonan yang terbentang di sepanjang jalan Shijiazhuang  menggunakan pohon sebagai medianya.

Sumber: mymodernmet

Sumber: mymodernmet

Untuk mengerjakan proyek ini, ia dibantu oleh temannya yang bernama Li Yue atau yang dikenal dengan sebutan Belladrops untuk mendokumentasikan hasil serta proses pembuatan karya seni di lubang pohon. Dengan tas penuh peralatan menggambar sederhana keduanya menyusuri jalanan di sekitar untuk mencari lubang pohon yang siap mereka ubah menjadi karya seni yang imajinatif.

sambungcerita-Lubang di Pohon Jadi Canvas untuk Melukis-2

Sumber: mymodernmet

Tujuan Wang dalam menggunakan lubang pohon sebagai kanvas menggambarnya adalah untuk mencerahkan jalanan di kotanya yang banyak asap karena polusi udara. Tema yang kebanyakan Wang ambil dalam karyanya adalah binatang dan keadaan alam. Setiap gambar yang ia ciptakan membutuhkan 2 jam untuk selesai, tapi untuk satu pohon bisa memakan waktu lebih dari satu minggu. Menurut petugas perlindungan alam di kotanya, proyek yang dilakukan Wang tidak memiliki dampak negatif untuk pepohonan. Dan Wang telah berjanji akan terus melanjutkan proyeknya ini meskipun ia telah lulus kuliah. sungguh cerita yang sangat inspiratif!

Sumber: mymodernmet

Sumber: mymodernmet

Sumber: mymodernmet

Sumber: mymodernmet

sambungcerita-Lubang di Pohon Jadi Canvas untuk Melukis--6

Sumber: mymodernmet

sambungcerita-Lubang di Pohon Jadi Canvas untuk Melukis-7

Sumber: mymodernmet

sambungcerita-Lubang di Pohon Jadi Canvas untuk Melukis-8

Sumber: mymodernmet

Sumber artikel inspiratif

Dibaca 354 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon