Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On March - 12 - 2014

Manfaat Permen Dingin

Permen dingin atau permen mint ternyata dibuat nggak sembarangan lho. Permen mint yang cita rasanya berasal dari daun peppermint ini di daerah asalnya merupakan tumbuhan obat yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Manfaat peppermint yang terdapat dalam permen dingin antara lain meringankan rasa mual dan pusing. Keluhan tersebut mudah hilang jika mencium aroma peppermint atau mengunyah permen mint. Tanaman peppermint ini memiliki pengaruh yang dapat menenangkan tubuh. Termasuk saat ada bagian tubuh kita yang tegang atau sedang panik yang disertai rasa pusing, nyeri di kepala atau leher.

Itu yang bisa kita manfaatkan dari permen mint, lain halnya jika di Eropa sana yang terdapat tumbuhan peppermint. Selain dikonsumsi, mereka biasa menggunakan daun peppermint sebagai sejenis minyak yang dapat dihirup atau dibalurkan di permukaan kulit.

Daun peppermint dimanfaatkan denga cara dicampurkan dengan air panas atau dingin lalu dikompres ke dahi untuk menghilangkan rasa pusing atau sebagai penurun panas.

Kalau disini sih saat mabuk perjalanan, batuk atau radang tenggorokan, permen dingin ampuh banget buat membantu menguranginya. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat.

Dibaca 503 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon