Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On October - 16 - 2013

Perkembangan musik di Indonesia memang sangat melaju pesat. Banyak band-band baru yang membawa jenis lagu dan jenis musik yang baru, yang pastinya menambah kekayaan musik dan budaya bangsa Indonesia. Dari berbagai jenis musik di Indonesia, seperti pop, dangdut, melayu, keroncong, rock, dan masih banyak lagi, musik pop lah yang paling banyak dinikmati oleh sebagian penduduk Indonesia.

musik pop
gambar: jpopasia

Sejarah Musik Pop di Indonesia

Genre musik pop sebenarnya berasal dari singkatan musik popular, yang berasal dari negara Amerika, pada tahun 1950, di mana para pemusik suka menciptakan beberapa lagu yang membuat masyarakat menjadi mudah untuk menikmati musik awal dan juga dengan lirik yang sederhana, yang diambil dari kisah kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat dengan mudahnya memahami dan menikmati lagu musik pop tersebut. Tampaknya sejak tahun tersebut musik pop menjalar ke seluruh dunia dengan penyesuaian yang berdasarkan kultur dan adat yang ada pada masing-masing negara musik pop tersebut berkembang.

Perkembangan Musik Pop di Indonesia

Awal mula adanya musik pop di Indonesia dikenal melalui beberapa tahapan seperti melalui musik jazz, lalu meliputi musik balada, dansa, melayu, dan juga rock. Beberapa jenis musik tersebut disederhanakan sampai akhirnya menjadi musik pop yang sederhana namun easy listening bagi segala golongan masyarakat dan juga segala usia.

Jenis musik pop Terbaru di Indonesia

Jika Anda menikmati jenis musik pop di Indonesia, Anda dapat menyebutkan beberapa band Indonesia seperti Dewa, Noah, Armada, Wali, The Virgin, Ada Band, Krispatih, Jangen Band, Kotak Winner, Dadali, Seventeen, Five Minutes, Sheila on 7, Vierra Tale, Kuburan Band, Ungu, Slank, Coklat, Geisha, Zigas, Radja, Samson, Gamma, SID, dan masih banyak lagi band yang ada di Indonesia yang mengusung jenis musik pop. Dengan melebarkan jenis musik pop ini, merangsang para band muda baru yang mengusung tema musik pop dan bahkan memperkenalkan sampai ke luar negeri.

Itulah beberapa pengetahuan dan berita baru mengenai musik pop di Indonesia. Jika Anda penikmat musik pop di Indonesia, silakan dukung mereka dengan tidak membeli CD bajakan karena akan membuat para musisi di Indonesia merasa tidak diapresiasi.

Dibaca 367 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon