Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On November - 30 - 2013

Gizi dan nutrisi untuk ibu hamil terutama untuk Anda yang sedang hamil adalah hal yang sangat penting dan harus dipenuhi selama masa kehamilan. Dengan banyak mengkonsumsi nutrisi resiko bahaya kesehatan untuk anak yang dikandung lebih kecil dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi nutrisi dan gizi yang seimbang.

Nutrisi ibu hamil bisa didapatkan pada makanan-makanan yang sehat. Seperti misalnya sayuran hijau. Bayam dan kangkung adalah sayuran hijau yang kaya akan vitamin C dan juga serat folat serta sebagai sumber zat besi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Semua yang terkandung pada sayuran hijau membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang ada di dalam janin.

Nasi merah juga kaya akan serat, vitamin B, dan juga zat besi sebagai sumber nutrisi ibu hamil. Selain itu nasi merah juga membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Selain protein dan karbohidrat, buah juga dibutuhkan sebagai nutrisi untuk ibu hamil. Buah strawberry memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, serat, dan juga folat. Strawberry membantu Anda yang sedang hamil untuk melindungi bayi di dalam kandungan dari resiko terkena obesitas dan diabetes.

nutrisi ibu hamil

Asam lemak omega tiga juga merupakan nutrisi ibu hamil yang harus dipenuhi yang terkandung di dalam ikan membantu untuk perkembangan pada mata dan sistem syaraf pada bayi. Sumber asam lemak omega tiga terdapat di iklan salmon atau ikan kembung. Namun sebaiknya untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi ikan karena polutan yang terkandung di dalamnya dikhawatirkan dapat menimbulkan efek berbahaya untuk bayi anda.

Nutrisi ibu hamil lainnya yang perlu dipenuhi adalah daging merah karena daging merah dapat mengurangi anda terkena anemia. Daging merah adalah sumber protein. Sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi hati di saat sedang hamil karena hati mengandung banyak retinol yang dapat membahayakan bagi Anda. Selain itu nutrisi lainnya yang diperlukan adalah buah kiwi, pisang, dan juga ubi. Demikian nutrisi yang diperlukan untuk ibu hami. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Dibaca 361 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon