Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 19 - 2013


Salah satu generasi muda Indonesia, Alanda Kariza (22 tahun) membawa misi perdamaian dalam acara pleno Majelis, Dewan Kepausan untuk kebudayaan di Vatikan dengan tema Emerging Youth Cultures. Alanda menyampaikan pendapatnya di depan para kardinal dan uskup dari berbagai belahan dunia. Saya diminta untuk menjadi salah satu panelis di round table discussion “The Faith in Youth”. Saya sangat senang sekali karena menjadi panelis bahkan peserta termuda disana sekaligus salah satu dari sedikit peserta yang tidak beragama Katolik.”
Alanda juga sempat melakukan audiensi dengan Sri Paus sebelum sang Paus memutuskan mengundurkan diri. Dengan mengawali “Assalamualaikum,”May Peace be upon us all, menyampaikan penghargaan mendapat kesempatan untuk berbicara dalam Sidang Pleno.
Di akhir pidatonya, Alanda menyampaikan bahwa dirinya percaya Gereja Katolik Roma, serta lembaga keagamaan lainnya memiliki kekuatan yang besar untuk mengatur inisiatif komprehensif kerjasama antaragama.

Dibaca 280 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon