Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 25 - 2013

Menulis memang benar-benar menyenangkan bagi sebagian orang, kita bisa mengatakan banyak hal, berbagi pengetahuan, dan bertukar beberapa informasi melalui artikel posting yang telah kita buat. Saat ini, di era digital, seperti yang kita ketahui ada banyak wadah di internet untuk memberikan kegemaran kami untuk menulis seperti media sosial, blog, dan forum.

Tapi bagaimana untuk membuat artikel yang menarik dan kita melihat begitu menginspirasi pengunjung kami? Ada Kekuatan ketiga di dunia penulisan banyak dilakukan oleh penulis dan copywriter yang disebut DAYA 3, apa KEKUATAN 3?

    1. Stopping Power

Stopping Power merupakan metode untuk membuat orang terhenti pada judul artikel dan memancing pembaca untuk membaca tulisan yang kita buat. Biasanya orang akan terhenti ketika membaca judul yang menarik dan unik. Stopping Power bisa dikatakan berhasil dapat terlihat melalui pengunjung blog, forum, atau website yang membaca suatu artikel.

 

  • Shocking Power

 

Pada tahap ini seorang penulis mulai bercerita tentang sesuatu yang akan mengejutkan pembaca dan menarik rasa ingin tahu pembaca lebih dalam. Tulisan seperti ini sering kita temukan dalam cerita di awal konflik.

 

  • Sticking Power

 

Sticking Power merupakan tahap yang cukup sulit yaitu bagaimana memaksa pembaca untuk membaca artikel yang kita buat sampai tuntas. Setiap cerita pasti terdapat konflik dan juga solusi sebagai akhir cerita. Disini membutuhkan akhir cerita yang harus dikemas secara menarik, dramatisasi sah-sah saja untuk membuat cerita menjadi lebih menarik. Jika kita menulis artikel yang bukan cerita tetapi seperti tips perjalanan, kita dapat mengemas pada bagian pembahasan tips agar mudah dipahami pembaca.

Jika kita berhasil menerapkan POWER 3 tersebut dengan baik, walaupun dalam satu artikel memiliki banyak paragraf,  tetap membuat pembaca merasa perlu untuk membaca postingan kita. Pengunjung, akan menyukai artikel kita di blog, forum website, atau dan dapat diharapkan oleh pembaca untuk artikel berikutnya.

sumber: Omeoo

Dibaca 335 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon