Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On August - 30 - 2013

sambungcerita-Rumah Unik Berbahan Dasar Rumput Laut-1

Perusahaan desain, Vandkunsten bekerja sama dengan lembaga non profit, Realdania Byg membuat arsitektur rumah terbuat dari rumput laut.  Rumah ini diberi nama Modern Seaweed House. Rumah unik  ini dibuat dengan memanfaatkan teknik konstruksi terkini untuk menciptakannya rumah modern dan ramah lingkungan. “Tiap tahun, rumput laut mampu mereproduksi dirinya sendiri tanpa bantuan manusia. Rumput laut juga kaya mineral, tidak beracun, dan tahan api!” ujar Jorgen Sondermark seperti dikutip dari Dezeen (26/08/2013).
sambungcerita-Rumah Unik Berbahan Dasar Rumput Laut-2
Tak hanya menumpuk rumput laut di bagian atap, Vandkunsten juga membungkus rumput laut dalam kantung berjaring dan menyusunnya beraturan di sepanjang dinding yang telah diberi rangka berupa kayu agar membentuk interior rumah. “Dengan menggunakan rumput laut sebagai konstruksi, kita tidak hanya melestarikan rumah-rumah bersejarah tetapi juga memperkenalkan bahan bangunan moderen yang mampu mereduksi karbon dioksida dan ramah lingkungan,” jelas Søndermark.

Secara keseluruhan interior rumah ini dilapisi papan kayu dan dirancang untuk ditempati dua keluarga. Ruang tamu dan dapur dirumah ini dibuat dengan plafon yang cukup tinggi agar sirkulasi udara tetap terjaga. Sementara itu, tampat tidur berlokasi di ujung ruangan dan bagian atas rumah. Apakah Kamu mau coba bikin rumah seperti ini?

Beragam interior rumah dijual kamu bisa lihat disini

Dibaca 386 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon