Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 18 - 2013
Banyak yang tidak tahu bahwa Ronald McDonald ternyata bukan maskot asli atau pertama dari McD. Restoran cepat saji yang awalnya bernama McDonald’s Bar-B-Que ini memiliki maskot pertama di tahun 1948. Kala itu McDonald’s menciptakan maskot untuk mempromosikan layanan terbaru mereka.

Mengambil dari nama layanan baru mereka yakni “Speedee Service System”, maskot pertama McD bernama Speedee. Maskot ini digambarkan sebagai koki laki-laki yang mengenakan topi koki dengan wajah dari hamburger. Layanan baru McDonald’s ini merupakan dasar dari sistem restoran cepat saji.
Tapi nasib Speedee tidak bertahan lama, karena pada tahun 1967 ia digantikan oleh badut yang terkenal dengan mengenakan kostum berwarna kuning, merah dan putih, serta sepatu berukuran besar bernama Ronald McDonald. Tanpa fikir panjang, Ronald McDonald pun langsung didaftarkan menjadi merek dagang McDonald’s di Amerika.
Setelah beberapa tahun, tepatnya di tahun 1971 McDonald’s memperkenalkan maskot-maskot baru yang menjadi teman dari Ronald McDonald diantaranya, Hamburglar, Grimace, Mayor McCheese, Big Mac, Captain Crook, Professor dan Gobblins. Mereka diceritakan tinggal di sebuah tempat bernama McDonaldland. Namun sekarang beberapa dari mereka sudah tidak ada, maskot-maskot McDonald’s kini terdiri dari Ronald McDonald’s, Hamburglar, Grimace dan Birdie.

Dibaca 349 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon