Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On June - 18 - 2013

sambungcerita-Tangan Mekanik Ini Membantu Anak yang Kehilangan Jari-1

Seorang pria bernama Richard Van As menciptakan tangan mekanik dari inspirasi yang muncul setelah Ia kehilangan tangannya dalam sebuah insiden kecelakaan. Tangan mekanik buatannya ini diharapkan bisa mengembalikan kemampuan yang dimiliki oleh jari-jarinya yang hilang tersebut dan diberi nama Robohand.

sambungcerita-Tangan Mekanik Ini Membantu Anak yang Kehilangan Jari-2

Dalam proses penciptaan tangan mekanik ini Richard dibantu oleh Ivan Owan seorang staff militer Amerika Serikat divisi pencipta alat mekanik. Sistem kerja Robohand ini seperti layaknya pergelangan tangan dilengkapi dengan jari-jari yang dapat membuka dan menutup  sesuai gerakan pergelangan tangan.

sambungcerita-Tangan Mekanik Ini Membantu Anak yang Kehilangan Jari-3

Kerja keras Richard dan Owan akhirnya mendapat dukungan dari Makerbot yang secara sukarela menyumbangkan 2 mesin cetak 3D yang dapat membantu korban lainnya yang memiliki nasib sama dengannya yaitu kehilangan jari. Ia lalu menceritakan alat Robohand ini beserta petunjuk untuk menciptakannya melalui sebuah blog pribadinya.

Sumber artikel inspiratif

Dibaca 309 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon