Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 9 - 2013

Kalau kamu baru saja lulus kuliah atau sekolah dan ingin berkarier di suatu bidang tertentu tentu kamu akan terasa sangat semangat untuk melamar pekerjaan I tempat kerja yang kamu idamkan. Namun dalam perjalanannya mencari kerja pasti ada kalanya kamu ditolak dan belum bisa mendapat pekerjaan yang kamu inginkan. Menjaga semangat dalam mencari pekerjaan tidak mudah, kadang kita merasa buntu karena menanti suatu lowongan yang tidak merespon kiriman surat lamaran dari kita.

Jangan pernah meragukan diri sendiri
Saat telah melalui wawancara kerja tentu kita mengharapkan diterima di perusahaan tersebut, tapi jika belum mendapatnya jangan pernah berhenti berusaha. agar dalam wawancara di tempat lain dapat lebih baik.

Kenali kelemahan kamu
Salah seorang penasihat dan staf HRD VK Verma megatakan, Kamu harus menghadapi penolakan kerja dan menerimanya, sekali kamu mengetahui kelemahanmu maka kamu akan memperbaiki kelemahanmu. Penolakan tersebut dapat dijadikan pengalaman kamu.

Jangan anggap karena hal pribadi
Kegagalan wawancara kerja bukan berarti interviewer tidak menyukai secara pribadi. Mungkin saja pengalaman kerja kamu tidak sebanyak kandidat lainnya yang lebih memenuhi kebutuhan perusahaan.

Lampiaskan rasa kecewa
Saat peluang kerja belum didapat dan merasa kecewa itu wajar. Kamu dapat melampiaskannya dengan berbagai kegiatan positif atau melakukan hobi kamu.

Selalu optimis dan cari kesempatan lain
Jangan hanya meratapi nasib tapi kamu bisa bertukar pikiran dengan keluarga atau teman tentang kegagalan yang kamu hadapi. Setelah itu kembali optimis mencari kesempatan lain, karena semakin kamu berusaha maka sebetulnya mimpimu akan semakin mendekat.

Sumber

Dibaca 335 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon