Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 29 - 2013
Pendaftaran tahun ajaran baru perguruan tinggi memang masih lama dimulai. Tapi tidak ada salahnya jika kamu yang masih berada di kelas XII dan belum menempuh ujian, agar bisa memilih dengan tepat perguruan tinggi sesuai dengan keinginan dan tujuan masa depan kamu.
Nah, buat kamu yang masih bingung memilih perguruan tinggi bisa baca tips jitu berikut sebagai panduan.

Sesuaikan tempat kuliah dengan minat kamu
Sebelum menentukan pilihan alangkah baiknya kamu memperhatikan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Gali minat dan bakat kamu karena akan mempermudah kamu dalam menempuh proses perkuliahan hingga lulus nanti.
Pertimbangkan reputasi universitas
Setelah kamu menentukan pilihan program studi/jurusan yang sesuai dengan minat, langkah selanjutnya memilih universitas yang memiliki program studi sesuai keinginan kamu, namun perhatikan reputasi universitas. Kamu bisa cari tahu akreditasi, tenaga pengajar, dan fasilitas yang tersedia melalui brosur atau situs resmi. Hal tersebut bisa menentukan prospek masa depan kamu setelah lulus kuliah.
Pertimbangkan biaya studi
Jika program studi yang kamu pilih  ternyata membutuhkan biaya kuliah yang mahal maka kamu coba membicarakannya pada orangtua untuk mencari solusi terbaik. Selain membayar uang kuliah tiap semester, kamu akan membutuhkan biaya untuk tugas kuliah. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kini banyak lembaga atau institusi pemerintah dan swasta dan perusahaan yang bisa memberikan program beasiswa bagi siswa berprestasi.
Lokasi kampus
bagi sebagian jarak kampus dari rumah mungkin tak jadi masalah, namun hal ini juga bisa menjadi pertimbangan karena akan berpengaruh pada biaya keseharian kamu menjalani proses perkuliahan.
 
Prospek masa depan
Meneruskan jenjang ke perguruan tinggi sebagai sarana kamu untuk menggapai masa depan yang cemerlang. Apakah kelak pendidikan yang kamu ambil memiliki prospek yang baik atau tidak
 
Selamat memilih perguruan tinggi yang sesuai passion kamu

Dibaca 302 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon