Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On January - 3 - 2013

Disekitar kita banyak sekali macam-macam pakaian dengan berbagai bahan, tapi tentu setelah kita dapat membeli pakaian tersebut kita harus merawatnya agar tetap nyaman dipakai dan tahan lama. Bagaimanakah cara merawat baju sesuai dengan bahan yang tepat? Nih ane bagi tipsnya gan.

Bahan Denim
Pakaian berbahan denim sebelum direndam dan dicuci, sebaiknya dipisahkan dari jenis bahan lain seperti katun atau chiffon. Rendam dan cuci menggunakan air hangat agar kotoran yang melekat akan mudah hilang. Pakaian berbahan denim dianjurkan untuk dicuci setelah dua kali pemakaian , karena jika terlalu sering dipakai dapat merubah warna dan bentuknya. Saat menjemur hindari terkena matahari langsung, juga saat menyetrika balik sisi dalam celana dan jangan disetrika dlam keadaan lembab. Simpan denim dengan cara digantung

Bahan Kulit
Menghilangkan noda di bahan kulit sebaiknya di uji terlebih dahulu daya tahan kulit tersebut, jika tidak timbul reaksi apa-apa pada kulit tersebut kamu dapat melanjutkan membersihkan bagian lainnya. Untuk menghilangkan kerutan pada kulit dapt dilakukan dengan cara disetrika ( setrika di-set untuk bahan rayon, lalu alaskan dengan kertas coklat). Bahan kulit sebaiknya disimpan menggunakan hanger lebar yang dilengkapi bantalan. Gunakan lotion kulit setiap 3 bulan sekali lalu semprotkan cairan pelindung kulit.

Bahan Rajut
Mencuci bahan rajut dapat menggunakan air hangat yang ditempatkan kedalam wadah lalu masukkan pakaian berbahan rajut tersebut. Tuangkan deterjen khusus atau soft detergen untuk bahan halus, jika tidak ada kamu dapat menggunakan sabun bayi. Kucek pakaian secara perlahan dengan lembut, jangan diperas terlalu keras karena dapat mengubah struktur bahan. Ada trik khusus untuk memerasnya.
Kamu cukup meletakkan handuk kering kemudian taruh baju berbahan rajut diatasnya, gulung handuk seperti membuat roll, kemudian tekan-tekan hingga menyerap, lakukan sampai kering. Simpan dengan cara dilipat dua jangan digantung karena dapat melar.

Sumber

Dibaca 304 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon