Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On October - 28 - 2013

Aktivitas olahraga merupakan salah satu hal yang menunjang kesehatan tubuh manusia. Berbagai jenis olahraga bisa ditekuni untuk menaga kesehatan tubuh kita. Bahkan jika memiliki bakat lebih, olahraga bisa menjadi pekerjaan. Tidak tanggung-tanggung uang yang didapatkan para atlet tersebut. Apalagi jika sudah memiliki sponsor sendiri, olahraga merupakan pekerjaan yang menjanjikan. Di samping olahrara populer di dunia seperti sepakbola, bola basket, rugby dan olahraga lainnya, ternyata ada juga jenis olahraga aneh yang terus dimainkan sampai sekarang. Namanya saja olahraga aneh, tentunya jenis olahraga tersebut kadang tidak masuk akal karena peraturan atau bagaimana cara melakukan olahraga tersebut. Apa sajakah olahraga aneh itu?

Bebebapa Jenis Olahraga Aneh di Dunia

Tanpa diketahui banyak orang, beberapa jenis olahraga aneh ternyata sudah dilakukan sejak lama. Ada yang mengadakan olahraga aneh itu dengan iseng namun akhirnya mendapatkan perhatian, ada juga yang menerapkan olahraga wajar namun diubah benda yang digunakan. Simak dengan baik jenis olahraga aneh di bawah ini ya. Dan siaplah tercengan atau tertawa membaca keanehan olahraga tersebut.

Yang pertama ada olahraga melempar ponsel yang diadakan di Finlandia. Finlandia sebagai negara lahirya teknologi ponsel terkenal di dunia yaitu Nokia, ingin mengenalkan negaranya dengan cara yang unik. Mereka membuat olahraga aneh yaitu melempar ponsel. Olahraga tersebut sama dengan olahraga lempar peluru atau lempar lembing. Perbedaannya terletak pada benda yang dilempar. Ponsel dengan berat minimal 220 gram menjadi benda yang akan dilempar. Ada yang mau ponselnya dilempar dalam olahraga aneh tersebut?

Olahraga Aneh

Olahraga Aneh

Yang kedua ada olahraga melempar orang cebol yang datang dari Asutralia. Olahraga aneh tersebut mulai terkenal pada tahun 1980-an. Cara mainnya, orang cebol dengan pakaian tertentu yang melindungi tubuhnya akan dilempar ke atas matras. Lemparan terjauh akan menjadi pemenang. Olahraga aneh ini memang terkesan melecehkan orang cebol sehingga dihentikan oleh pemerintah setempat. Namun ada yang beranggapan bahwa olahraga tersebut tidak melecehkan karena orang cebol yang dilempar juga mendapatkan uang sebagai ganti jasanya. Selain itu masih ada banyak lagi olahraga aneh di dunia. Semuanya memiliki cara unik sehingga sering dijuluki olahraga aneh.

Dibaca 348 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon