Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 22 - 2013
Het Arresthuis adalah penjara abad ke-19 yang kini diubah menjadi hotel mewah di Belanda. Tempat yang dahulunya penjara ini diubah menjadi hotel dengan penampilan yang mewah, luas, motif modern tapi sambil mempertahankan kekayaannya sejarahnya sebagai bekas penjara. Fungsi baru dari gedung ini mengajak para tamu untuk memanfaatkan keuntungan dari hotel yang unik ini dengan fasilitas untuk memanjakan diri seperti sauna dan pusat kebugaran.

Sebanyak 150 sel penjara diubah menjadi 36 kamar hotel tipe Luxurious dan 7 kamar hotel tipe Suite, termasuk 4 kamar Suites khusus yang dikenal dengan sebutan The Director, The Jailer, The Lawyer dan The Judge. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh kamar-kamar hotel bekas penjara ini antara lain, tempat tidur ganda yang nyaman, shower, AC, LCD TV, WiFi gratis dan juga alat pembuat kopi dan teh. Masing-masing kamar bertipe Suite memiliki tema dan gaya sendiri-sendiri.
Hal unik lainnya yang bisa ditemukan di hotel bekas penjara ini adalah di bar dan restoran ini terdapat menu a la tahanan. Yakni menu air putih dan roti saja. Selain hanya sebagai becandaan saja, menu ini dihadirkan kembali untuk mempertahankan sisa-sisa dari bangunan yang dulunya adalah penjara ini.

sumber

Dibaca 317 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon