Sambung Cerita

Menyambung Banyak Cerita di Dunia

Posted by Sambung Cerita On February - 28 - 2013

Lasso adalah sepatu kemasan datar pada awalnya berupa kain wol yang dibentuk sedemikian rupa serta memiliki beberapa lubang sehingga ketika dimasukkan tali kedalam selipan lubang tersebut akan menjadi sepatu. Sepatu Lasso ini sangat hangat dan nyaman ketika dipakai. Yang membuat sepatu ini semakin menarik adalah warna tali sepatu yang bermacam-macam warna dan bisa diganti-ganti sesuai selera.

Untuk memasang sepatu Lasso hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit, cepat dan gampang. Ide untuk membuat sepatu ini sudah ada sejak tahun 2012, ketika itu seorang bernama Gaspard sedang mengejar gelarnya di Royal College of Art, London, Inggris. Ketika musim salju di ibu kota Inggris tersebut, ia merasa kedinginan hingga kakinya berku. Ketika ia melihat tumpukan kain wol, ia jahit dan ia ikat dengan tali sepatu dari sepatu sneakersnya. Dan terciptalah sepatu pertama Lasso.

Karena bentuknya masih belum begitu nyaman, sehingga ia mencoba menciptakan bentuk yang pas. Setelah 164 kali menciptakan bentuk yang cocok, akhirnya ia mendapatkan bentuk yang sempurna. Lalu, ia meminta temannya untuk mencoba sepatu Lasso buatannya. Ia mengatakan bahwa sepatu Lasso ini sangat hangat dan nyaman, serta mengajaknya untuk memproduksi sepatu ini di Paris, Perancis.

Dalam mengembangkan sepatu Lasso ini, Gaspard menggunakan website proyek Kickstarter. Di website ini ia memberikan banyak pilihan paket yang bisa dipilih oleh siapapun yang ingin memiliki sepatu Lasso, aksesoris atau hanya ingin membantu saja. Harga untuk sepasang sepatu Lasso ukuran dewasa adalah £27 atau sekitar Rp.400.000.

sumber

Dibaca 317 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on TumblrShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon